Tips Dapatkan Restoran yang Ramah Kantong Saat Traveling

 

Saat melakukan perjalanan liburan atau traveling, mencoba wisata kulinernya sudah pasti menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Banyak orang bahkan melakukannya dengan cara khusus. Apapun jenis makanan yang dicoba, pasti memerlukan perhitungan dari awal. Bukan menjadi sebuah rahasia lagi bila ketika traveling kita sering lupa mengerem pengeluaran sehingga kantong terkuras begitu dalam.

 

Biaya makan saat traveling menjadi komponen paling besar dalam pengeluaran hashtagoption. Jangan sampai ketika di tengah masa liburan, Anda kehabisan uang karena tak memiliki kontrol yang baik. Agar hal tersebut tak terjadi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

 

Tentukan Budget Makan

 

Anda bisa menentukan budget makan selama masa liburan. Walaupun tidak bisa persis mengikutinya, paling tidak Anda memiliki koridor atau batasan anggaran selama liburan. Hindari makan tanpa melakukan perhitungan terlebih dulu. Jangan memilih menu makanan dengan harga terlampau mahal. Hal ini bisa membuat dana segera habis, bahkan ketika waktu liburan masih panjang. Atur budget makan secara tepat, seperti menentukan budget harian, dengan demikian Anda bisa melakukan pengontrolan pengeluaran.

 

Jangan Sembarangan Masuk Restoran

 

Ketika traveling, makanan menjadi hal yang tak kalah penting untuk dimakan secara maksimal. berbagai menu baru mungkin penasaran untuk dicicipi, atau bahkan menu favorit yang terdapat di daerah tersebut. Hindari sembarangan memilih restoran dan langsung masuk tanpa melihat kisaran harga yang mereka berikan. Cari restoran yang memiliki harga murah. Tentunya, dengan rasa yang tak kalah sedap dengan restoran mewah lainnya.

 

Jangan Makan di Restoran Hotel

 

Ketika masa libuiiran berlangsung, lebih baik jangan makan di restoran hotel. Biasanya, harga makanan di restoran hotel ini sangat mahal, bahkan berkali-kali lipat dengan harga makanan yang berada di luar. Restoran hotel akan mematok harga tinggi untuk makanan yang mereka jual di sana. Hal ini bisa membuat kantong Anda terkuras. Pilih makanan di pinggir jalan yang ramai.

 

Piih Menu dengan Harga Wajar

 

Saat mengunjungi sebuah wilayah, pasti Anda ingin mencoba menu makanan di sana. Ini wajar karena kita tak selalu memiliki kesempatan tersebut, tetapi jangan sampai memesan menu dengan harga yang berlebihan hanya karena memiliki embel-embel menu spesial.