Pengharum Rumah Murni yang Alami dan Handmade

Rumah yang cantik akan betambah nilai plusnya bila memiliki aroma yang harum, sayangnya kegiatan yang Anda lakukan di dalam maupun luar rumah memberikan pengaruh pada udara, jadi udara di rumah pun sumpek karena bau keringat. Mengatasi aroma tidak sedap pada semua ruangan di rumah tidaklah sulit, apalagi bila Anda memiliki pengharum ruangan yang tepat.

Tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan pengharum ruangan yang super wangi jual rumput sintetis, karena Anda bisa membuat pengharum rumah sendiri dari bahan-bahan alami seperti berikut ini:

Kemangi dan Lemon

Anda suka makan lalapan dan menanam berbagai macam lalapan di kebun rumah maka bisa memanfaatkan salah satu dari macam lalapan yakni kemangi untuk dijadikan sebagai pengharum ruangan alami. Cukup didihkan ½ cangkir air dan tambahkan kemangi kedalamnya, pilih kemangi kering, setelah itu diamkan selama beberapa saat. Masukkan air rebusan kemangi tersebut pada sebuah botol spray, jangan lupa untuk menambahkan air matang, alcohol, serta minyak esensial dan pastinya air perasan jeruk lemon. Bila aromanya masih begitu kuat, maka Anda bisa menambahkan air lagi.

Minyak Atsiri dan Baking Soda

Tuangkanlah baking soda dalam toples selai lantas teteskan beberapa tetes minyak atsiri ke dalamnya. Tutup toples selai tersebut dengan menggunakan kertas memo yang sebelumnya sudah Anda tusuki jarum supaya aroma harumnya bisa keluar. Baking soda maupun minyak atsiri, keduanya mudah sekali untuk ditemukan.

Bunga-bungaan

Jika Anda lebih suka dengan aroma harum yang diciptakan oleh bebungaan, maka Anda bisa menggunakan bubuk bunga sebagai pengharum rumah. Atau cara yang paling mudah, gantungkan saja bunga kesukaanmu beserta tangkainya juga selama beberapa pecan.

Parfum Kayu

Kayu pun memiliki aroma yang sangat menyegarkan dan maskulin tidak heran jika banyak parfum yang memiliki aroma kayu untuk membuat parfum tersebut Anda harus memiliki balok kayu kecil. Anda bisa merendam balok kayu tesebut ke dalam parfum, gunakan parfum secukupnya saja, tidak perlu banyak-banyak. Aroma yang dihasilkan nanti jauh lebih wangi bahkan bisa menyebar ke seluruh ruangan rumah.