Suhu udara Indonesia yang begitu hangat dan lembab sepanjang waktu seolah-olah menimbulkan sinyal untuk secepatnya menginstal penyejuk ruangan di villa kita. Kehadiran Air Conditioner begitu membantu sekali dalam mengurangi kondisi panas yang melekat.

Sesudah kamu semua memasang pendingin ruangan sudah tentu anda semua ingin peralatan tersebut selalu tahan lama, kan? Merawat ketahanan akan menghindari anda menghabiskan duit yang lumayan banyak untuk membetulkan Air Conditioner yang rusak. Mau tahu kiat supaya Air Conditioner tetap tahan lebih lama? Yuk, kita semua telusuri!

3 Tips Merawat AC Ditempat Tinggal Agar Awet

Sebelum kita semua menginstalasi Air Conditioner ada baiknya teman-teman memahami ukuran PaardeKracht (PK) Air Conditioner. Kawan-kawan juga perlu mengerti ukuran ruangan supaya dicocokan dengan ukuran PK penyejuk udara. Seandainya ukuran PK lebih besar daripada ukuran ruangan maka Air Conditioner akan terasa terlalu sejuk.

Namun, kalau PK terlalu kecil dibandingkan ukuran ruangan maka pendingin udara
akan terasa kurang adem dan mesinnya akan bekerja keras untuk mendinginkan ruangan. Oleh dari itu pembaca semua hendaknya mempelajari ukuran PK yang cocok untuk ruangan teman-teman semua.

Sebaiknya tidak terlalu sering mengubah suhu pendingin udara jadi kurang dari
22 derajat celcius. Terlalu sering menyetel suhu Air Conditioner kurang dari 22 derajat celcius akan memaksa mesin AC cepat panas. Selain itu juga, suhu 22 derajat merupakan suhu ruangan yang pas bagi iklim Indonesia.

Laksanakan pembersihan dengan berkala untuk bagian dalam pendingin udara.
Perawatan terjadwal ini bisa kamu lakukan 1 bulan sekali jika udara tidak terlalu berdebu.
Sebaliknya kalau keruh anda bisa lakukan pembersihan 2 kali dalam sebulan.

Harusnya sobat mengukur freon dalam pendingin udara. Bila freon terlihat bocor atau berkurang jadinya Air Conditioner akan menjadi kurang adem. Sebaiknya setiap 6 bulan kamu laksanakan pengecekan freon pada pendingin udara oleh teknisi Air Conditioner. Tak hanya mesin pendingin ruangan saja, kipas yang dipasang di luar gedung sepatutnya dipelihara dengan berkala agar perputaran udara makin segar.

Bila Air Conditioner teman-teman semua terlanjur mati, maka memakai layanan service AC Jakarta dapat menjadi solusi.