Gambar Cara Menyembuhkan Batuk dan Flu Tanpa ObatObat batuk yang tepat untuk anak tentu saja jauh berbeda dengan obat batuk yang tepat untuk orang dewasa. Dalam menentukan obat batuk khususnya untuk orang dewasa memang tidak sulit dibandingkan mencari obat batuk untuk anak-anak

Obat batuk alami untuk orang dewasa ada banyak jenisnya. Dan disini akan kami jelaskan informasi lengkap untuk anda beragam jenis obat batuk alami paling manjur untuk mengatasi batuk. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapat disekitar kita dan harganya relatif murah. Nah berikut ini beberapa jenis obat alami yang cocok sebagai obat batuk dewasa yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan batuk anda.

Obat Batuk Alami Paling Manjur Untuk Dewasa

Madu dan cabai jawa

Mungkin anda sudah mengetahui bahwa madu adalah salah satu zat yang sangat baik untuk memberikan kesembuhan terhadap berbagai macam penyakit. Dan madu ini bisa bisa menjaga kesehatan anda sekaligus menyembuhkan masalah radang serta batuk. Untuk orang dewasa madu bisa dijadikan obat batuk dengan menggabungkannya bersama jeruk nipis. Untuk membuat ramuan madu dengan jeruk nipis sangat mudah. Coba anda langsung peras jeruk nipis tadi sebanyak satu buah pada satu wadah kemudian campurkan dengan air hangat. Setelah itu tambahkan dua sampai tiga sendok makan madu murni . Setelah agak dingin minum sampai habis. Lakukan ini selama beberapa hari.

Daun kayu putih

Kayu putih sendiri hingga saat ini sudah terkenal sebagai salah satu bahan yang bisa menghangatkan badan. Serta bisa menyembuhkan demam pada tubuh manusia. Selain itu, ternyata kayu putih bisa untuk mengobati batuk. Cara menyembuhkan batuk menggunakan kayu putih, anda perlu menyiapkan saja daun kayu putih yang kemudian anda rebus sekitar 10 hingga 15 gram daun kayu putih bersama 3 gelas air. Rebus hingga tersisa satu gelas. Kemudian minum selagi hangat.

Asam jawa dan gula merah

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa asam jawa sering dipakai sebagai bumbu masak. Selain dipakai untuk bumbu masakan, asam jwa juga bisa anda kombinasikan dengan gula merah untuk menyembuhkan masalah penyakit batuk. Anda bisa mencoba menyiapkan 10 daging asam jawa yang sudah direbus dengan satu gelas air panas, kemudian anda menambahkan gula merah secukupnya. Aduk hingga merata lalu minum secukupnya.