Lakukan Hal Ini Jika Harus Menemukan Venue Pernikahan yang Baru

Anda merasa semuanya baik-baik saja bahkan berjalan sesuai keinginan, perfect dan fabulous, sampai mimpi buruk menghampiri Anda, di mana venue yang sudah diincar jauh-jauh hari tidak bisa dipakai karena berbagai alasan, seperti terjadi bencana alami (gedung yang terbakar atau terkena banjir), venue yang menandak bangkrut, atau isu legal. Intinya, sangat besar kemungkinan jika Anda harus mencari kembali venue, padahal waktu yang tersisa sangat sedikit. Ikuti cara ini untuk membuat rencana pernikahamu kembali sesuai jalurnya:

Menghubungi Semua Vendor yang Anda Kenal

Setidaknya selama merancang pesta pernikahanmu, Anda telah berkenalan dengan beberapa vendor local, seperti catering, floris, fotografer, penyedia jasa transportasi, bahkan DJ. Coba untuk mengabari mereka semua dan utarakan kebutuhanmu jasa foto wedding jakarta. Sebagai vendor profesional, tentunya mereka bisa menggunakan koneksi untuk memberikan bantuan dalam menemukan venue pernikahan baru. Jika tidak mau repot, pilih saja salah satu Wedding Planner yang berpengalaman, karena keahlian mereka memang di bidang ini, Wedding Planner akan membantu Anda menemukan venue yang baru.

Jadi Lebih Kreatif Saat Mencari

Bila Anda memutuskan untuk menikah di musim yang sibuk, di mana banyak orang yang menikah, maka kemungkinan untuk menemukan venue yang kosong di tanggal yang sama sangatlah sulit, untuk itu diperlukan pencarian kreatif. Anda bisa menemukan inspirasi realistis di mana saja, bahkan mungkin di halaman belakang rumah atau di taman.

Pertimbangkan Untuk Mengundur Tanggal Pernikahan

Jika Anda sudah mendapatkan venue pengganti, namun venue tersebut tidak bisa dipakai di tanggal yang sama, maka mengganti tanggal pernikahan merupakan cara terbaik yang bisa Anda pikirkan, namun pastikan lebih dahulu jika vendor yang Anda pesan telah menyetujui pergantian tanggal yang Anda inginkan, Anda pun harus mencetak ulang kartu undangan. Jika lokasi adalah hal terpenting bagi Anda, maka memilih tanggal yang lain adalah pilihan terbaik.

Mengabari Tamu

Anda yang sudah mengirim undangan baru, dianjurkan untuk memberi tahu bahwa tanggalnya telah mengalami perubahan, Anda bisa mengabari tamu melalui telepon seluler atau email, jika dirasa mereka sibuk.