Siapa yang tidak mengetahui tikus ?. Salah satu hewan dengan populasi terbanyak di dunia dan menjadi hama bagi lingkungannya terutama bagi manusia. Akhir-akhir ini khususnya pemerintah daerah Indonesia banyak menggalakan program gerakan untuk membasmi hewan ini sebab ternyata tikus sangat merugikan dan membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Sudah banyak laporan penyakit berbahaya dan kematian manusia yang terinfeksi oleh parasit yang ditularkan melalui tikus baik melalui gigitan, kencing tikus maupun liur tikus pada makanan yang digigitnya. Jasa Anti Rayap. Oleh karena itu anda perlu mengetahui cara usir tikus yang efektif untuk anda lakukan agar tidak membahayakan diri anda. Sebab menggunakan cara yang salah seperti memukul tikus dengan sapu justru akan membuat sapu atau alat yang anda gunakan mudah terkontaminasi dengan penyakit berbahaya dari tikus.

Salah satu penyakit yang sempat membuat geger masyarakat Indonesia adalah penyakit Pes yang ditularkan melalui kutu-kutu yang ada di bulu tikus. Penyakit ini dapat dengan mudah menular ke manusia jika manusia menghirup genangan air yang telah dilalui tikus atau tergigit oleh tikus. Jasa Anti Rayap Jakarta. Selain itu bersentuhan dengan tikus secara tidak sengaja juga sangat berbahaya jika anda memiliki luka yang belum sembuh. Sebab bakteri pes dengan mudah masuk ke dalam aliran darah anda melalui luka yang belum mengering sempurna. Oleh karena itu anda perlu untuk mengetahui beberapa cara usir tikus yang ampuh dan terbukti secara efektif membunuh tikus.

Menggunakan bahan alami adalah salah satu cara efektif dan sekaligus aman untuk mengusir tikus yang bersarang di rumah anda. Salah satu buah yang dapat anda gunakan untuk mengusir tikus adalah buah mengkudu. Buah dengan nama latin Morinda Citrofolia L terbukti ampuh mengusir tikus sebab memiliki bau yang tidak sedap untuk indera penciuman tikus. Untuk memanfaatkan buah ini sebagai pengusir tikus anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti sprayer, blender, dan air. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menghaluskan beberapa potong buah mengkudu yang telah dicampur dengan air di dalam blender. Tempat Mandi Jenazah Stainless Steel.Selanjutnya saring hasil penghalusan tersebut untuk memisahkan cairan dan ampas buah. Lalu masukkan cairan yang telah disaring ke dalam sprayer dan semprotkan secara merata dan berulang ke area rumah yang dijadikan sarang tikus. Dengan begitu saluran pernapasan tikus akan terganggu dengan bau menyengat yang dihasilkan buah ini. Demikian artikel mengenai cara usir tikus kali ini, semoga anda dapat segera mengusir tikus-tikus berbahaya dari rumah anda.